Kemuliaan Ka'bah

Kita semua paham bahwa Ka'bah merupakan Kiblat bagi umat Nabi Muhammad SAW. Ka'bah begitu dimuliakan oleh umat islam. Setiap tahun sangat amat banyak kaum muslimin mengunjungi Ka'bah baik jamaah yang menjalankan ibadah haji atau pun umroh. Karena memang banyak sekali kemuliaan dari ka'bah. Berikut ini akan diuraikan mengenai kemuliaan Ka'bah.

Kemuliaan Ka'bah diantaranya adalah sebagai berikut:
  1. Ka'bah adalah bangunan yang pertamana yang ada dibumi.
  2. Ka'bah berada pada garis lurus Bait Makmur (pusat beribadah para malaikat)
  3. Setiap hari Allah menurunkan 120 rahmat, 60 rahmat untuk orang yang menjalankan tawaf, 40 rahmat bagi mereka yang solat dan 20 rahmat untuk mereka yang memandangnya.
  4. Dari kajian ilmiah, ka'bah adalah pusat bumi. Itu artinya tepat berada ditengah-tengah bumi yaitu berada diantara kutub utara dan kutub selatan sehingga wilayah ini disebut zero magnetism Area, yaitu jarum kompas tidak bergerak sama sekali karena daya tarik yang sama besarnya antara kedua kutub.
Kebanyakan orang mengatakan keistimewaan wilayahbini adalah seorang yang berada di sana hidup nyablebih sehat dan panjang umur karena tidak kuat dipengaruhi oleh gaya gravitasi. Orang yang bertawaf di ibaratkan Seperti mengisi ulang suatu energi dari illahi.

Demikian, telah dijelaskan diantara kemuliaan ka'bah. Semoga bermanfaat bagi kita semua dan memberi jazbah (semangat beribadah) serta menjadikan kita semakin taat dalam melaksanakan perintah Allah SWT dan menjauhi larangannya. Amin
© 2016 Travel Resmi Supported by: Blogger