Travel Umroh Terpercaya (Resmi Kemenag RI)


Manisnya Bisnis Tour and Travel Haji dan Umroh di Indonesia

Alhijaz Indowisata adalah salah satu perusahaan tour and travel yang fokus pada biro umroh dan haji di Indonesia. Indonesia merupakan negara dengan mayoritas penduduk beragama Islam. Tidak mengherankan jika bisnis biro dan travel umroh haji bisa berkembang dengan pesat di Indonesia.

Kebutuhan para jamaah agar bisa beribadah umroh dan haji dengan tenang menjadi faktor calon jamaah mempertimbangkan untuk memilih biro travel umroh terpercaya. Ciri-ciri biro travel umroh umroh terpercaya, antara lain:
  • Terdaftar secara resmi sebagai perusahaan biro dan travel
  • Memiliki NPWP perusahaan
  • Memiliki Surat Keterangan Domisili Perusahaan
  • Mengantongi SK Menteri Kehakiman Akta Pendirian Perusahaan
  • Memiliki SK Departemen Agama Dirjen Penyelenggaraan Umroh dan Haji (sebagai penyelenggara perjalanan Ibadah Haji Khusus)
  • Memiliki SK Departemen Agama Dirjen Penyelenggaraan Umroh dan Haji (sebagai penyelenggara perjalanan Ibadah Umroh)
  • Memiliki Sertifikat Anggota Amphuri
  • Memiliki Sertifikat Lembaga Bisnis Syariah dari Dewan Syariah Nasional MUI
Alhijaz Indowisata menjadi salah satu perusahaan biro travel umroh dan haji terpercaya karena dianggap memenuhi semua persyaratan tersebut. Hingga saat ini travel Alhijaz Indowisata mampu memberangkatkan hingga 7.000 jamaah umroh setiap tahunnya.


Sekilas Tentang Alhijaz Indowisata



Alhijaz Indowisata merupakan perusahaan jasa yang bergerak di bidang tour dan travel. Perusahaan ini didirikan oleh Bapak H. Abdullah Djakfar Muksen pada tahun 2000. Semula perusahaan ini hanya melayani penjualan tiket pesawat penerbangan domestik dan luar negeri. Seiring waktu perusahaan ini semakin berkembang dengan membuka layanan tambahan, yaitu tour domestik yang kemudian berkembang lagi menjadi layanan jasa umroh dan haji khusus.

Tak hanya membuka layanan haji dan umroh saja, sejak tahun 2011 Alhijaz juga menjadi salah satu provider visa umroh di Indonesia yang bekerjasama dengan Muasasa Arab Saudi. Sebagai bentuk komitmen dalam menjamin kenyamanan dan keamanan jamaah maka Alhijaz akan terus berupaya meningkatkan pelayanan agar predikat travel umroh terbaik dengan akreditasi A tetap terjaga.

Alhijaz juga telah bergabung dalam organisasi dan komunitas perjalanan wisata baik di dalam maupun di luar negeri seperti IATA, ASITA dan HIMPUH. Pencapaian ini menunjukkan bahwa Alhijaz adalah biro umroh dan haji terpercaya sebab organisasi-organisasi tersebut merupkan persatuan atau perkumpulan perusahaan yang bergerak di bindag umroh dan haji khusus dan teruji profesionalitasnya.

Pada tahun ini Alhijaz telah menyediakan paket umroh murah dalam berbagai paket nilai sesuai fasilitas yang diinginkan jamaah. Jamaah bisa memilih paket umroh sesuai kemampuan finansial dan pertimbangan kenyamanan akomodasi dan transportasi. Pada umumnya harga paket umroh ditentukan oleh maskapai penerbangan yang melayani rute penerbangan serta hotel tempat bermalam para jamaah. Semakin dekat jarak hotel ke baitullah biasanya akan semakin mahal pula harga paket umroh yang ditawarkan.

Promo paket umroh yang ditawarkan Alhijaz berkisar seharga 20 jutaan. Paket regular misalnya termurah adalah paket Quard seharga 20 juta rupiah dengan hotel tempat menginap adalah Mubarok Plaza di Mekkah dan Al Sham Hotel di Madinah. Program umroh 10 hari ini menciptakan suasana nyaman bagi jamaah karena hotel yang melayani dengan baik dan menjadi tempat rehat yang tenang. Selain paket regular tersedia juga paket standard. Seharga 24 juta rupiah untuk paket Quard, 25,3 juta rupiah untuk Triple dan Double 26,6 juta rupiah. Untuk paket standard jamaah menginap di Movenpick Makkah dan Al Sham Hotel di Madinah.

Tersedia juga paket super hemat promo umroh 19 juta rupiah pada waktu-waktu tertentu. Khusus–paket umroh di bulan Ramadhan biayanya jauh lebih mahal. Hal ini sesuai dengan keutamaan umroh saat Ramadhan dan tingginya permintaan. Untuk paket umroh Ramadhan biaya yang ditawarkan mulai dari 27,5 juta rupiah hingga 43,1 juta rupiah. Di Makkah para jamaah menginap di Mobark Plaza, Zamzam Tower dan di Madinah menginap di Mukhtara Internasional atau hotel lain yang setara.

Memilih biro haji khusus dan travel memang tidak bisa sembarangan. Jangan hanya melihat program murahnya saja tetapi harus ditelusuri rekam jejak dalam memberangkatkan jamaahnya.

Ada banyak kejadian jamaah umroh batal berangkat karena salah memilih layanan jasa perjalanan umroh. Ada baiknya mempertimbangkan saran dari sanak kerabat atau kenalan yang pernah menjalani umroh bersama perusahaan tertentu selain menelusuri legalitasnya secara hukum.
© 2016 Travel Resmi Supported by: Blogger